-->
Masukan Kode License Disini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

انضم الى الموقع

اعلن هنا ب 3 دولار

تريد الربح اضغط هنا Blanter Store اعلن هنا ب 3 دولار اعلن هنا ب 3 دولار
Spesifikasi Lengkap Oppo F5 dan Harga Terbaru. Oppo merupakan salah satu perusahaan perangkat pintar yang cukup getol dalam menelurkan inovasi-inovasi terbaru didalam smartphone buatan mereka. Setelah sebelumnya memperkenalkan inovasi kamera selfie ganda pada diri Oppo F3 dan F3 Plus, mereka kembali membuat terobosan selfie baru yaitu teknologi Artificial intelligence (A.I) pada Oppo F5. Teknologi baru ini digadang-gadang bakal jadi trend baru industri smartphone di masa yang akan datang.


Hadirnya teknologi A.I pada spesifikasi Oppo F5 jadi bukti nyata keseriusan perusahaan tersebut dalam menghadirkan beragam inovasi baru. Teknologi A.I. Beauty pada handphone selfie anyar ini dikatakan bisa mengenali wajah dengan lebih dari 254 titik pengenalan wajah. Hal ini membuat Oppo F5 bisa memberikan efek tercantik untuk setiap wajah yang berbeda berdasarkan tipe wajah, warna kulit, jenis kelamin dan juga usia. Apakah keunggulan ponsel ini hanya terletak pada kamera selfienya saja, serta berapakah Harga Hp Oppo F5 ini di Indonesia? Silahkan baca tulisan lengkapnya dibawah ini.

Ternyata keistimewaan yang terdapat pada spesifikasi Oppo F5 bukan hanya terletak pada teknologi kamera selfienya saja, spesifikasi dari bagian lainnya juga terbilang sangat mantap dan bisa diandalkan, contohnya pada sisi layar. Pada bagian depan terdapat layar yang sangat mendominasi dengan ukuran 6.0 inchi beresolusi FullHD+ (1080 x 2160 pixels) dengan ukuran bezel sangat tipis sehingga layarnya terlihat begitu lebar. Dibawah panel layar dari spesifikasi Oppo F5 juga tidak tersedia tombol menu home yang biasanya ada sehingga membuat layarnya terlihat lebih luas.

Spesifikasi handphone Oppo F5 yang jadi daya tarik terletak pada spesifikasi kamera dan fitur-fitur yang tertanam didalamnya, terutama kamera depannya. Jika pada Oppo F3 terdapat dua buah kamera selfie, maka pada handphone selfie baru ini hanya menyediakan satu kamera selfie saja namun dengan ukuran lensa lebih besar. Pada sisi depan, spesifikasi Oppo F5 menyediakan kamera selfie dengan ukuran 20 MP. Sedangkan untuk kamera utamanya, vendor dari China ini menyediakan kamera belakang dengan lensa 16 MP.

Walau andalkan fitur selfie, ternyata spesifikasi Oppo F5 pada bagian dapur pacunya tak bisa dipandang sebelah mata. Untuk urusan dapur pacu, Oppo mengandalkan chipset berkualitas buatan Mediatek seri MT6763T Helio P23. Chipset tipe ini akan bekerja bersama dengan prosessor octa core 2.3 GHz yang menghasilkan performa mesin sangat powerfull. Bukan hanya itu, hp Oppo ini juga menyediakan RAM dengan ukuran 4GB dan 6GB sesuai dengan pilihan Anda. Melihat harga Oppo F5 yang hanya 3 jutaan saja, rasanya spesifikasi ini sudah sangat luar biasa.

Bukan hanya memiliki RAM berkapasitas besar, spesifikasi Oppo F5 juga menyediakan penyimpanan internal yang tak kalah besar. Tersedia dua pilihan versi penyimpanan internal yaitu 32 GB maupun 64 GB tergantung versi mana yang akan akan Anda pilih. Selain spek yang telah disebutkan, smartphone selfie ini juga memiliki spesifikasi unggulan lain dari tiap bagian. Bila kawan infohargahp.net penasaran dengan spesifikasi lengkap hp baru ini, serta ingin tahu Harga Oppo F5 ini di Indonesia silahkan baca review kami.
Review Handphone Oppo F5
Spesifikasi Oppo F5 yang akan kita lihat pertama datang dari bagian luar atau tampilan desain yang digunakan. Handphone dengan tag "Capture the real you" ini mengusung konsep unibody dengan tampilan sangat menawan yang menggunakan bahan polykarbonat beraksen metal sebagai material utamanya. Penampakannya yang begitu apik sangat mencerminkan banderol harga Oppo F5 yang mencapai tiga jutaan. Apalagi hp selfie ini juga menyediakan pilihan warna elegan nan mewah yaitu hitam, merah dan juga emas.

Pesona desain yang begitu menawan pada spesifikasi Oppo F5 juga akan terasa lebih lengkap dengan sokongan dimensi ponsel yang enak dalam genggaman tangan sobat. Dimensi dari smartphone android Oppo ini secara ukuran memiliki dimensi yang pas, tak terlalu kecil dan tak terlalu besar. Bukan hanya itu, total bobot perangkat ini cukup ringan dengan ukuran sangat tipis. Handphone Oppo F5 punya bobot 152 gram dengan panhang 156.5 mm, lebar 76 mm, dan tebal 7.5 mm.

Sedangkan pada bagian depan dari handphone Oppo F5 juga telah tertanam layar dengan ukuran sangat luas berkualitas tinggi. Oppo menyediakan layar sentuh kapasitif mengusung teknologi LTPS IPS dengan ukuran dimensi luas 6.0 inchi sama seperti Oppo F3 Plus. Layar pada spesifikasi smartphone Oppo F5 ini terasa memenuhi total penampang depan gadget ini karena menggunakan bezel cukup tipis. Keseluruhan luas layar dari perangkat selfie ini setara dengan 84.2 persen dari bagian bodinya.

Teknologi dan ukuran layar yang terdapat pada Oppo F5 tergolong cukup bagus dan berkualitas, begitu pula resolusi layar yang disematkan didalamnya. Pasalnya, smartphone bertaglin "Capture the real you" ini telah menggunakan layar dengan resolusi 2160 x 1080 pixels (FullHD+) yang lebih baik dari pada layar Oppo F3 atau F3 Plus. Layar resolusi FullHD+ ini bisa menciptakan konten visual yang sangat menakjubkan dengan detail tajam, jernih dan alami dengan kerapatan 402 ppi.

Harga handphone Oppo F5 yang dibanderol dengan cukup lumayan dikisaran angka 3 jutaan menjadikan ponsel ini tak dibuat dengan asal-asalan. Sebagai smartphone kelas unggulan, handphone ini memiliki kualitas mesin yang sangat wah. Oppo menggunakan prosessor dengan chipset Mediatek MT6763T Helio P23 berpadu dengan CPU Octa-core (4x 2.3 GHz Cortex-A53 dan 4x 1.6 GHz Cortex-A53) pada spesifikasi Oppo F5 ini. Chip berkualitas yang berpadu dengan CPU berkecepatan sangat tinggi bisa menghasilkan performa smartphone yang sangat powerfull, smooth dan atraktif.

Spesifikasi handphone Oppo F5 pada kinerja jeroannya juga semakin kuat lagi dengan adanya RAM berkapasitas sangat besar. Terdapat dua pilihan tipe RAM yang bisa kawan infohargahp.net pilih yaitu kapasitas 4 GB maupun 6 GB sesuai dengan harga yang dipilih. Pada sisi memori internal, Oppo juga menyediakan penyimpanan sangat besar terdiri dari varian 32 GB dan 64 GB. Smartphone Oppo F5 memakai sistem kustom keren ColorOS v3.2 berbasis Android 7.1 (Nougat) dengan pemroses grafis Mali-G71 MP2.

Sama halnya dengan smartphone kelas atas dari Oppo yang sudah lebih dahulu rirlis, spesifikasi Oppo F5 juga menyediakan lini fotografi yang sangat handal dengan fitur komplit, terutama pada spesifikasi kamera selfie. Untuk menghasilkan foto selfie terbaik, Oppo memakai kamera depan dengan lensa luar biasa berukuran 20 MP. Kamera selfie Oppo F5 juga menyediakan fitur selfie baru yang disebut Artificial Intelligence (A.I.) Beauty. Teknologi selfie tersebut dikalim membuatnya bisa mengenali jenis kelamin, usia, warna dan tipe kulit sehingga bisa menghasilkian selfie fotogenik terbaikmu

Beralih pada kamera utama dari Spesifikasi Oppo F5 yang tertanam pada sisi bagian belakang smartphone selfie ini. Oppo memakai kamera belakang dengan sensor lensa kamera sebesar 16 megapiksel. Meski ukuran lensa kamera ini masih kalah dari kamera depan, tapi kamera utama handphone Oppo ini juga sangat baik saat merekam video maupun mengambil gambar foto. Sebab, di dalam kamera Oppo F5 ini tersedia fitur aperture f/1.8 di yang menawarkan hasil foto brilian dengan kualitas foto lebih terang dan lebih tajam meski di tempat lebih gelap.

Pada bagian berikutnya, kita akan mengulas spesifikasi Oppo F5 pada sektorjaringan seluler serta konektivitas data yang digunakan gadget ini. Seperti kebanyakan smartphone China, handphone selfie baru ini juga memakai Dual Sim card yang menjadikan Hp Android Oppo ini jadi lebih efektif. Sebab, kawan semua tak lagi direpot dengan membawa dua handphone secara sekaligus. Untuk urusan data internet, spesifikasi Oppo F5 memakai jaringan 4G LTE kategori 13 yang diklaim dapat digunakan untuk akses internet dengan cepat maksimal 300 Mbps saat download dan 150 Mbps disaat upload.

Bagi sobat yang berada ditempat yang belum ada jaringan 4G juga tak usah risau, pasalnay Oppo F5 juga masih menyediakan jaringan tipe HSPA dan GSM yang bisa dipakai untuk data internet. Selain jaringan seluler, handphone Oppo ini juga disokong koneksi internet gratis memakai teknologi Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, WiFi Direct melalui hotspot yang tersedia. Kecepatan transfer file dari Oppo F5 dengan perangkat lain juga bakal lebih cepat dengan adanya port USB 2.0 yang support USB On-The-Go serta teknologi Bluetooth 4.2, A2DP, LE.
Loading...