-->
Masukan Kode License Disini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

انضم الى الموقع

اعلن هنا ب 3 دولار

تريد الربح اضغط هنا Blanter Store اعلن هنا ب 3 دولار اعلن هنا ب 3 دولار
Spesifikasi Hp Oppo F1 Terbaru. ponsel oppo f1 merupakan smartphone yang diciptakan khusus untuk penggemar selfie yang semakin hari makin merajalela. Harganya cukup terjangkau dan spesifikasi yang ditawarkan sangat bagus. Harga yang ditawarkan untuk memboyong Oppo F1 ini masih di bawah 4 jutaan. Oppo membidik segmen kalangan menengah untuk pasar ponsel terbarunya ini. Terutama mereka yang aktif di sosial media dan gemar melakukan selfie untuk diunggah ke akun-akun sosial media miliknya.


Sejak awal kemunculannya di pasar Indonesia, Oppo memang selalu menaruh perhatian lebih di sektor kamera. Bahkan beberapa kamera kelas menengah ke atas sudah mendapat sertifikat Schneider Kreuznach Jerman. Sebagai tambahan informasi, Schneider merupakan sebuah perusahaan yang meneliti, mengembangkan dan memproduksi serangkaian perangkat kamera. Perusahaan yang bermarkas di Jerman itu juga menjadi salah satu dari empat vendor besar dunia yang memproduksi lensa kamera profesional. Untuk menegaskan hal tersebut, Oppo membawa perangkat kamera yang sangat bagus didukung fitur-fitur dan teknologi terkini untuk memaksimalkan hasil foto. Untuk kamera belakang Oppo F1 membawa lensa sebesar 13 megapiksel, sementara di bagian depannya sebesar 8 megapiksel.

Dalam memasarkan Oppo F1, pihak vendor menggandeng dua bintang muda yang kini sedang naik daun sbagai bintang iklan mereka, yaitu Isyana Saraswati dan Rio Haryanto (pembalap F1 asal Indoensia). Langkah tersebut dinilai pengamat merupakan pergerakan yang cerdas. Secara, dua orang tersebut saat ini tengah menjadi idola dan ramai diperbincangkan.

Meski diproyeksikan khusus untuk para penggemar selfie, namun bukan berarti keunggulan Oppo F1 ini hanya pada sektor kamera. Sektor lainnya pun membawa spesifikasi dan fitur canggih yang sanggup bersaing dengan ponsel-ponsel android lain di kelasnya. Misalnya untuk sektor dapur pacu, Oppo membawa prosesor Octa Core sebagai otak utamanya. Begitu juga dalam hal akses internet, Oppo sudah membekali perangkatnya ini dengan kemampuan 4G LTE sehingga pengguna bisa mengakses internet lebih cepat.

OPPO F1 mulai tersedia di pasaran pada awal Februari 2016 lalu. Untuk pemasarannya kali ini Oppo tak hanya memajangnya di Ofanstore, namun bekerjasama dengan toko-toko online besar lainnya seperti BliBli.com dan Lazada Indonesia. Sejak pre-order hingga saat ini harga yang tercantum tetap sama, yaitu 3,5 jutaan. Hadirnya Oppo F1 sendiri merupakan tindak lanjut dari kesuksesan penjualan Oppo R7 series yang lebih dulu hadir di pasar ponsel tanah air.

Namun harap dicatat oleh semuanya, Oppo F1 bukanlah satu-satunya smartphone khusus bagi penggemar selfie yang beredar di pasaran. Saat ini di pasar tanah air sudah beredar ponsel-ponsel android lainnya dengan kamera depan berkualitas yang memang dikhususkan bagi penggemar Selfie. Diantaranya ada Lenovo Vibe X2 Pro dan Lenovo S90 Livo, ASUS Zenfone Selfie ZD551KL, Sony Xperia C5 dan M5 dual serta masih ada beberapa ponsel lainnya yang tak kalah bagus. Sebenarnya cukup sulit bagi Oppo untuk meraih hati calon onsumen, sebab ponsel-ponsel lain ada yang menawarkan produk serupa dengan spesifikasi lebih baik dan harga lebih murah.

Review OPPO F1 Selfie Expert

Seperti ponsel-ponsel garapan Oppo lainnya, F1 ini juga membawa desain yang mewah dan elegan. Material bodinya terbuat dari bahan metal berkualitas yang dilapisi dengan Zicron Sand sehingga menimbulkan kesan lembut saat disentuh. Ponsel ini juga telah mengalami 48 kali prosesor pemolesan untuk mendapatkan tekstur yang lembut dan warna yang berkilau. Untuk dimensinya sendiri, ponsel ini memiliki ukuran 143.5 x 71 x 7.3 mm dengan berat 134 gram.

OPPO F1 selfie expert membawa layar sebesar 5 inci dengan resolusi HD dan kerapatan layar sebesar 219 ppi. Perbandingan luas layar dengan bodinya adalah 67.6 persen. Selain itu, ponsel multitouch ini sudah memiliki perlindungan Corning Gorilla Glass 4 untuk melindunginya dari goresan. Dengan konsep layar lengkung 2,5D pengguna dapat merasakan kenyamanan lebih saat berinteraksi dengan ponselnya. Soal ketajamn dan visualnya sudah tak perlu diragukan lagi, sebab jenis layar yang digunakannya adalah IPS LCD. Untuk user interfacenya menggunakan Color OS v2.1 yang yang berbasis Android Lollipop. Sistem operasi buatan Oppo ini diklaim lebih baik dalam manajemen daya dan RAM. Juga 100% lebih cepat dalam loading aplikasi.

Performa OPPO F1 Selfie

Sebagai dapur pacunya, OPPO F1 membawa prosesor Octa Core 64-Bit berkecepatan 1,7 GH yang membawa chipset Qualcomm Snapdragon 616. Didukung dengan kapasitas RAM sebesar 3 GB, ponsel ini sangat bisa diandalkan untuk melakukan pekerjaan berat seperti browsing di dunia maya dan menjalankan multitasking. Keberadaan pengolah grafis GPU 405 juga sagat memanjakan pengguna dengan tampilan visual yang lebut namun tetap jernih. Hal ini bisa dirasakn ketika pengguna mamakai ponsel ini untuk keperluan gaming dan menonton video.

Kamera OPPO F1
Kemampuan kamera yang dibawa Oppo F1 sangat menjanjikan. Selain kamera depannya khusus dibuat untuk memanjakan pengguna selfie, kamera belakangnya juga sangat bisa diandalkan sebagai senjata untuk mengabadikan momen berharga dalam hidup Anda. Kamera belakang Oppo F1 mmempunyai resolusi sebesar 13 megapiksel dan sudah dilengkapi dengan LED flash dan autofokus. LED flash sangat berguna saat hendak memotret dalam kondisi minim cahaya. Sedangkan autofokus membantu mencari dan menentukan titik fokus sebuah objek. Selain itu masih banyak fitur lain yang dapat membantu memaksimalkan hasil foto seperti HDR, panorama, dan lain-lain. Kamera belakang ini bisa digunakan untuk merekam video dengan kualitas full HD 1080p@30fps.

Sebagai kamera selfie, tentu saja kemampuan kamera depan Oppo F1 ini luar biasa bagus. Dengan kapasitas 8 megapiksel, kamera tersebut dapat menghasilkan kualitas foto yang sangat bagus ditambah dengan fitur-fitur lain yang dapat membantu memaksimalkan hasil foto sesuai dengan keinginan Anda. Diantaranya ada flash screen, fungsinya adalah untuk menerangi objek foto saat sedang selfie dalam kondisi minim cahaya. OPPO F1 memiliki kamera depan 8-megapixel yang luas dengan Lensa Aperture f/2.0 dan sensor ¼ inci. Memberikan cahaya masuk yang lebih banyak sehingga menghasilkan selfie yang tajam walau dalam kondisi cahaya yang kurang ideal.

Fitur selanjutnya adalah Beautify 3.0. Gunakan fitur Beautify 3.0 untuk mendapatkan selfie yang sempurna. Mencerahkan kulitmu dan menyamarkan noda atau cacat di wajah, sehingga kamu bisa tampil dengan kondisi terbaik. Kamu juga bisa memilih dari tiga mode beautify yang berbeda atau memakai salah satu dari beragam filter yang tersedia. Dimanapun kamu berada, mengambil foto yang menakjubkan akan lebih mudah dan cepat. Contoh penggunaan fitur Beautify untuk memperbaiki hasil foto bia dilihat pada gambar di bawah ini.

Konektifitas dan Jaringan

Selain fitur-fitur dan teknologi terkini dalam memaksimalkan hasil foto, Oppo juga membawa spesifikasi lain yang tak kalah penting yaitu jaringan 4G LTE. Ya, jaringan 4G LTE kini sudah seperti fitur wajib yang harus terdapat pada ponsel-ponsel pintar keluaran terbaru. Pasalnya jaringan 4G menawarkan akses internet yang sangat cepat dibandingkan jaringan 3G. Kecepatan download pada jaringan ini dapat mencapai 150Mbps. Sarana konektivitas lainnya yang tersedia adalah bluetooth, wifi, port micoUSB (kabel USB sudah termasuk dalam paket penjualan), serta teknologi USB OTG. Sayangnya ponsel ini belum dilengkapi dengan fitur berbagi cepat seperti NFC dan Hot Knot.

Untuk mengoleksi berbagai file yang anda miliki kapasitas penyimpanan sebesar 16 GB telah disediakan. Selain itu slot memori eksternalnya sanggup menampung kartu memori sebesar 128 GB. Namun slot untuk kartu memori ini menyatu dengan slot untuk SIM 2. Pihak Oppo mengklaimnya sebagai smart slot, namun bagi yang benar-benar membutuhkan keduanya, jelas ini sedikit merepotkan. Untuk sumber daya kelistrikan Oppo membekali ponsel selfienya ini dengan baterai berkapasitas 2500 mAh tipe lithium ion.
Loading...