-->
Masukan Kode License Disini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

انضم الى الموقع

اعلن هنا ب 3 دولار

تريد الربح اضغط هنا Blanter Store اعلن هنا ب 3 دولار اعلن هنا ب 3 دولار
Siapa yang tidak mengenal buah mangga? Buah ini adalah buah favorit yang selalu dinanti tiap musim panennya. Bagian luar buah mangga berwarna hijau dengan daging buah yang berwarna kuning atau orange. Banyak orang yang sering keliru membedakan antara buah ini dengan buah bacang karena kemiripan bentuk dan warnanya. Buah mangga lebih manis dari buah bacang dan wanginya tidak terlalu tajam.


Buah mangga adalah buah yang tidak hanya bermanfaat untuk makanan sehari-hari serta penghias kue, namun buah ini juga baik untuk dikonsumsi tubuh dengan banyak khasiat kesehatan yang akan Anda dapatkan. Kandungan serat, vitamin C, vitamin A, kalsium, zat besi, protein, lemak, karbohidrat, dan gula alami ada di dalam buah mangga. Tak heran lagi jika buah yang satu ini mampu memberikan Anda manfaat dan khasiat yang baik untuk kesehatan.

Agar tidak salah dalam memahami manfaat dan khasiat mangga, kami berikan rincian penjelasan tentang beberapa kegunaan buah ini untuk kesehatan Anda. Berikut ini informasinya.

1. Mengatasi diabetes

Kandungan glikemik dalam buah mangga termasuk rendah, sehingga tidak akan membahayakan penderita diabetes. Glikemik yang rendah tidak akan memicu kadar gula dalam darah menjadi tinggi, sehingga bisa diandalkan sebagai makanan yang mampu mengatasi diabetes.

2. Mencegah degenerasi macula

Khasiat mangga untuk mencegah degenerasi macula didukung oleh kandungan anti oksidan zeaxanthin yang mampu menurunkan kerusakan tubuh akibat degenerasi tersebut. Tentunya Anda akan jauh lebih sehat dengan mengonsumsi buah ini.


3. Mengatasi penyakit jantung

Manfaat mangga yang berikutnya adalah mencegah dan mengatasi penyakit jantung. Kandungan serat, vitamin dan kalium adalah perpaduan senyawa yang baik untuk menyehatkan organ jantung Anda. Jantung yang sehat akan membuat tubuh Anda juga sehat.

4. Mencegah penyakit kanker

Beberapa senyawa dalam buah ini seperti asam galat dan fisetin berkhasiat untuk mencegah penyakit kanker. Manfaat mangga yang satu ini akan melindungi organ tubuh Anda yang berpotensi mengidap penyakit kanker, seperti payudara dan usus besar.

5. Membuat tulang lebih sehat

Khasiat mangga untuk tulang adalah menguatkannya dan membantu pertumbuhannya. Kandungan vitamin K dalam buah ini berguna untuk kesehatan tulang. Jadi Anda tidak hanya membutuhkan kalsium saja, namun juga vitamin K.

6. Melancarkan pencernaan

Salah satu kandungan senyawa yang ada pada buah mangga untuk melancarkan pencernaan adalah serat. Buah ini akan membantu Anda memiliki pencernaan yang lebih baik dan juga sehat tentunya agar senantiasa terhindar dari penyakit pencernaan.

7. Obat anemia

Obat anemia yang paling cocok adalah zat besi. Zat besi banyak terdapat pada buah mangga. Jadi jika Anda mengonsumsi buah ini setiap hari, Anda bisa mengobati penyakit anemia dengan cara yang lebih alami.

8. Mengontrol kadar kolesterol

Kandungan vitamin C dan juga serat yang tinggi pada mangga mampu mengontrol kadar kolesterol dalam tubuh. Kolesterol jahat adalah penyebab utama dari timbulnya beberapa penyakit kronis. Untuk menghindari hal tersebut, konsumsilah mangga dengan lebih teratur.

9. Membuat mata sehat

Khasiat mangga untuk mata adalah menyehatkannya. Buah ini kaya akan vitamin A yang sangat baik untuk menyehatkan mata dan membuat penglihatan Anda lebih jelas serta tajam. Buah ini juga sangat cocok bagi Anda penderita mata minus.

10. Mencegah asma

Banyak orang yang masih tidak tahu jika buah mangga dapat mencegah asma. Hal ini karena buah ini memiliki kandungan beta karoten yang tak kalah tinggi dari sayuran. Beta karoten adalah senyawa yang berkhasiat untuk mencegah penyakit asma.

Selain 10 manfaat dan khasiat buah mangga untuk kesehatan, ada lagi 5 manfaat lainnya dari buah ini yang perlu Anda ketahui. Berikut ini manfaat lainnya:

5 Manfaat dan Khasiat Buah Mangga Lainnya:


  • Anti oksidan
  • Mengatasi jerawat
  • Melembabkan rambut
  • Obat panas dalam
  • Meningkatkan daya tahan tubuh


Itulah 15 manfaat dan khasiat buah mangga untuk kesehatan yang perlu Anda ketahui. Semoga bermanfaat untuk menambah pengetahuan Anda dalam menjaga kesehatan dengan mengonsumsi buah yang sehat pula. Pola hidup yang sehat akan lebih menguntungkan Anda nantinya di masa depan, karena kesehatan jaman sekarang merupakan hal yang mahal. Selamat mencoba.
Loading...